Rabu, 02 November 2011

Toko Oen - Es Krim Klasik Malang

Malang, mendengar kata itu pasti langsung teringat apel malang, bakso malang, agrowisata malang... tempat-tempat asik yang pasti melekat dengan kota yang terletak di daratan tinggi itu. Tapi tunggu dulu, pernah denger Es krim Oen? Atau Toko Oen? Rumah makan yang terletak di pusat kota Malang ini terkenal dengan kejadulannya karena sudah berdiri sejak tahun 1930. Yang klasik dari Toko Oen adalah es krimnya, lebih sering disebut sebagai Es Krim Oen, yummy dan delicious....

Toko Oen (dibaca:un) bisa jadi salah satu wisata kuliner wajib kunjung jika mampir ke kota Malang. Bukan hanya es krim atau menu-menu lain yang disajikan didalamnya, tapi Toko Oen bisa membawa kita serasa berada di jaman Belanda tempo dulu. Sejak berdiri tahun 1930, toko ini dari segi interior dan desain sepertinya tidak banyak berubah. Itulah yang membuat Toko oen begitu klasik. Pintu yang sangat besar, ubin tempoe doeloe, kursi ala jadul ditambah lukisan dan foto-foto yang entah berasal dari jaman mana menjadi salah satu faktor pendukung mengapa Toko ini bisa bertahan dan tidak dilupakan sampai sekarang.

Jangan lupakan es krimnya. Es krim Oen tidak memakai full cream dan tanpa bahan pengawet. Oleh karena itu, es krim Oen akan cocok untuk lidah siapapun karena tidak seperti es krim lainnya yang baru cicip sedikit langsung eneg. Harga yang ditawarkan juga beragam. Berkisar 26.000 sampai 40.000 rupiah. Engga nyicip ya nggak afdol. Saya coba es krim tuttifruity, es krim yang bentuknya seperti buah pepaya kecil yang dibelah horizontal menjadi beberapa bagian. Bagian bawahnya berwarna coklat dengan rasa coklat dominan (bukan dark coklat) dengan lapisan atas berwarna putih susu rasa buah-buahan. Haha...penasaran kan?

Tidak hanya es krim saja yang ditawarkan sebagai bahan hidangan. Banyak juga menu lain seperti steak, chinesse food dan jenis makanan lainnya.  Ajak teman, pacar atau saudara. Chit chat santai sambil menikmati hidangannya, ahhh....nikmatnya.... 

Nah,  jika ada rencana alamat ini bisa membantu.

Toko Oen
Jalan Basuki Rahmat, Malang

18 komentar:

Taman Buah Hati mengatakan...

jadi haus singgah di sini..
Kapan yah bisa ke Malang?? Bisa cicipin es krim Oen (awalnya saya baca oen loh mbak.. :D)
Satu pertanyaanku...Kok namanya Toko Oen? Bukan warung oen? Ato rumah makan Oen?

dienz mengatakan...

awalnya juga saia baca Oen...

tapi, pa satpam ngetawain waktu saia nyebutnya gitu...jadi tahu deh mana yg bener....

nah kalu masalah toko, mungkin pas jaman belanda lagi ngetrend 'toko' bukan 'warung' ato kafe...

oiy, ngeuh engga...? 'WELKOM IN MALANG' bukan welcome..hahaaa....

Insan Robbani mengatakan...

Wah jangan2 Dinni Marketing freelance Toko Oen...
ngeborong apelnya gak..??

dienz mengatakan...

oh tidak....
engga ada hubungannya ama marketing2an... :p

iyah niy, nyesel ga bawa apelnya, kemaren cuman nyoba keripik ama sirupnya ajah.. :(

Hayatun Nufus mengatakan...

Wah saya blm pernah ke Malang mbak.. semoga suatu saat bs nyicipin es krimnya ya...

dienz mengatakan...

haruuuss...

kamren tuh ada es krim yg ada kembang apinya, ntar nyoba yg itu yah,,,, :D

Hayatun Nufus mengatakan...

hahhh ada kembang apinya ?? boleh dimakan?

fuulpatch7 mengatakan...

Waw Uenak Jd pengen nyoba :D

ROe Salampessy mengatakan...

masuk sini tiba2 ngiler liat liat tuh foto2. hehe..

malang emang eksotis.. :)

dienz mengatakan...

kembang apinya ya kembang api beneran, jadi bat hiasan gitu, ga bisa dimakan, heeee...

setujuuuu... pertama nginjek kaki di malang udah langsung jatuh cinta.. :D

srrriii mengatakan...

hmmmm
pasti seger+delicious bgt itu es krimnyaaaaa
nyobain kuliner apa lagi kak di malang??
jadi pengen bikin es krimnya. aku cuma bs bikin banana split.
hahaha.
:p

msdienz mengatakan...

cuman nyobaon keripik2 + minuman2 buah gitu...
makan bakso juga, tpi baksonya bakso bdg... :D

wah, boleh tuh kalu bikin es krim lagi bisa kirim2....heheeee...

Dinda Asri Al-Quinaa mengatakan...

blognya bagus :)
minta follow balik dong :D makasi

msdienz mengatakan...

done... :)

fani fauziah mengatakan...

aku nyobain yang di semaraaang :D

Furchange mengatakan...

Tampaknya enak nih.. hehe

nora mengatakan...

gimana klo wat join/waralaba?

msdienz mengatakan...

wah, kurang tw tuh....
saia cuman pengunung sajah... :)

Poskan Komentar