Rabu, 28 September 2011

Hebohnya Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung
Siapa yang engga denger tentang kehebohan Trans Studio Bandung? Yup... hebohnya sampe ke telinga adik saya yang baru berusia 12 tahun. Dan mau engga mau (sebenernya penasaran juga sih) harus ngajak maen ke sana. Berhubung rumah di kopo dan alamat Trans Studio Bandung itu di Jl. Gatot Subroto 289 berangkat harus pagi-pagi nih, biar ga terlalu macet dan ga terlalu penuh. Perjalanan memakan waktu satu jam dengan motor. Akhirnya nyampe juga. Tepat jam 11.00 WIB. Nyampe sana, udah lumayan rame. Kalau yang sudah sering maen ke BSM, Trans Studio Bandung posisinya di sebelah kiri mall, depan mall sendiri sekarang sedang dibangun hotel, mungkin bintang 4. 

Antri karcis deh (eh, engga antri) karena layanan karcisnya cukup banyak, ada di lantai 1 dan 2 juga, jadi engga perlu antri. Pas mau bayar,,, ups... duitnya kurang :D. Maklum, harga tiket masuk Trans Studio Bandung di weekend dan hari libur itu 200 ribu, sedangkan di hari biasa 150 ribu. Untuk yang engga mau ngantri pas masuk permainan, bisa beli tiket VVIP dengan nambah 200 ribu lagi. Nah, untuk yang pertama kali ke sini, ada tambahan bayar 10 ribu untuk deposit cardnnya. Jadi, selama berada di arena Trans Studio, transaksi dilakukan dengan card itu. Kita harus deposit dulu. Isi depositnya bisa di dalam arena Trans Studio bisa juga diluar pas beli tiket masuk. Minal deposit 10 ribu, bisa tambah dengan keipatannya. Bentar-bentar, duit cash ga cukup nih, cari ATM dulu... kalu Mandiri sih ada di sebelah kanan mall. Ok. Done. Masuuuuuukkkk.
Wowowow... masuk Trans Studio... kereeeen.. Desain dan tata letaknya heboh dan menarik. Sangat kreatif. Ada kurang lebih 20 wahana yang bisa dicoba.
·      
     Studio Central
The Famous Hollywood! Kawasan Hollywood... serasa lagi di Hollywood tahun 60an.  Di arena ini ada kurang lebih 10 permainan. Trans City Theater, gedung pertunjukan yang nayangin cerita Kabayan Goes to Hollywood secara live. Yamaha Racing Coaster, roller coaster tercepat di dunia dengan manuver gerakan mundur. Giant Swing, ayunan berputar raksaksa. Vertigo, kincir raksaksa yang berputar. Transcar racing, balap mobil dalam sirkuit. Ci bolang, bentuknya kayak rumah boneka yang ada di dufan gitu. Nah, wahana lainnya belum di buka....
·     
     Lost City

Siap-siap bertualang nih...  Jelajah, jatuh dari air terjun ayang tingginya 13 meter. Kong Climb, wall climbing yang latarnya king kong, heheeee. Sky Pirates Zepelin, kapal perompak yang bawa kita keliling liat seluruh wahana yang ada di Trans Studio. Amphitheater, teater super cool dengan spesial efek yang dahsyat. Black Heart Pirates Ship, arena main anak-anak yang tersebar di Asia Tenggara loh....
·     
     Magic Corner

Memang ajaip....  Negeri raksaksa, dijatuhin trus naek lagi, bikin spot jantung. Dragon Riders, naik naga raksaka yang bikin ketawa. Pulau liliput, arena softplay untuk balita. Dunia lain, misteri kota bandung yang sungguh menyeramkan.  Dan masih ada satu wahana yang belum selesai.


Dari seluruh wahana itu yang paling berkesan buat saya sih Dunia lain, emang di desain dengan penuh keangkeran di tambah efek-efek suara yang bikin ngerinya dapet. Buat para penakut mending ga usah masuk situ, pas awal masuk ajah udah disambut ama ruangan penuh foto yang bisa bergerak (kayak di hogwarts gitu deh). Kalau engga beruntung juga bakalan ada ma kunti yang nunggu di depan pintu. Hiiiiii.....


Tiap jam 5 sore juga ada Parade, semacam pawai yang isinya tokoh tokoh dunia. Kayak Michael Jackson,  Marlyn Monroe, Barbie, Pirates, Peri, banyak deh. Ga ketinggalan juga tokoh Indonesia kayak Jengkelin, si Bolang dan masih banyak lagi.... ini nih favoritnya adik saya. Karena setelah Parade berlangsung, kita bisa foto-foto dengan tokoh-tokoh itu.


Oiya, ga boleh bawa makanan dan minuman ke Trans Studio yah...karena di awal masuk, ada pemeriksaan loh... di dalem juga banyak pilihan makanan yang harganya memang lumayan.

So... tunggu apa lagi...? Siapin ajah koceknya... kalu saya sih dengan ngeluarin uang segitu, ga nyesel deh masuk Trans Studio.

12 komentar:

ci_ibenks mengatakan...

ahihihi...jd penasaran hayang kadieu eeng! ^_^

dienz mengatakan...

yuuu.... kan cuman 15 menit dari kantor... :D

Dania mengatakan...

gimana sih, katanya barengan..ngeduluin x_x

dienz mengatakan...

maapkan teman2....
dipaksa ci anggi... heheee...

ci_ibenks mengatakan...

kapan atuh??kita barengan kaditu :-D

dienz mengatakan...

nanti dijadwalkan....
kan minggu ini mu piknik dulu... ^_^

Dania mengatakan...

echa klo minggu ini ga bs, da kondangan..
trus, menurut selma..klo be2kelan ga bakal selera makan, bonbin nya bau ga terawat..
klo mau jg makan nya belia ja..
atau qt ke d'ranch di lembang: :D
so how?any ideas?

dienz mengatakan...

jiaaaahhh....padahal udah diniatin.... :((

d'ranch tempat apaan tuh...?

Asop mengatakan...

Harga tiketnya mahaaaaal banget! >.<"

Itu aja yang membuat saya berpikir "mendingan ke Dufan deh..." :)

dienz mengatakan...

mungkin biar kesan exclusifnya dpet kali yah...

tapi kalu diitung2, bisa lebih mahal dufan kalu untuk yg tinggal di bdg,,,
tiket masuk ancol 13.000
tiket masuk dufan 140.000
ongkos pp 140.000
belum ini itu, heheee....

MUXLIMO mengatakan...

Hajeuwh..gening orang Bandung oge, Neng Dienz teh.. :D

sebagey orang sunda yang merantau di pontianak..hatiku meraung-raung sedih.. sebab belom tau ada TransStudio itu.. sebab jarang mudik ;_O

Wah, di kopo yah.. ada rumah teteh saya di Koper 2 :D Neng, kalo lewat jalan Aceh.. liat2 ada bengkel las kumuh deket Graha Manggala Siliwangi.. nah..ituh rorompok kuring.. XDDD

Btw, neng Dienz.. harap nonaktifkan verifikasi katanya dong.. ini kedua kalinya Akang komen. yang pertama gagal loading.. (_ _")

"Salah satu ciri mukmin itu menyingkirkan hambatan di tengah jalan." XD

msdienz mengatakan...

jauh pisan kang ke pontianak?

ooooh, koper... ya, deketlah... :D

yg merantau ga kangen sama hometown? makin sesak makin macet nih...

Poskan Komentar