Rabu, 05 Oktober 2011

Wisata Ala Koboi - De'ranch

Mau menikmati liburan ala koboi? Menunggang kuda, bersantai dengan keluarga, menikmati hidangan khas jawa barat dengan udara segar dan suasana pegunungan? Kayaknya de’ranch tempat yang cocok untuk menjawab semua pertanyaan itu. 

Bandung emang engga ada habisnya dalam hal kreatifitas. Banyak hal yang bisa dinikmati di Bandung termasuk tempat wisata murah yang satu ini. De'ranch berlamat di Jl. Maribaya 17 Lembang,  Bandung, bisa dihubungin di nomor 022 2785865. Kalau dari luar kota menuju Bandung, enaknya keluar di tol pasteur, kemudian ambil arah Lembang menuju Maribaya sekitar 200m dari pertigaan pasar Lembang, sangat dekat dengan Tahu Tauhid II, cukup mudah ditemukan. Bisa ngajak seluruh keluarga ke sini nih.

Awalnya saya dan teman-teman sih iseng-iseng ajah. Pengen jalan-jalan, tapi jangan ke tempat mahal. Pengennya ke tempat yang bisa nyantai dan banyak makanan enak. Dan bener saja, ga usah jauh-jauh... de'ranch emang paling pas sebagai tempat wisata di Bandung yang murah, banyak makanan enak pluuuus banyak permainannya juga. Tema yang diambil de'ranch adalah Food, Leisure, Knowledge. Oiy, dari tadi dibilangnnya murah terus ya, pasti penasaran, gimana engga, biaya masuk cuman 5000, itupun bisa ditukar dengan susu atau yogurt. Lapangan parkirnya luaaaaas, banyak makanan enak, bisa naik dan belajar nunggang kuda, banyak permainan outdoor, ditambah lokasinya di pegunungan yang sejuk dan indaaaaah banget. Tempatnyapun di desain ala koboi negeri paman sam sana. Jadi jangan heran, kalu banyak patung indian berdiri di sana sini.

Pokonya kalu ke de'ranch harus naik kuda. Seperti temen saya bilang nih, sebelum berangkat dari rumah sudah ancang-ancang, 'saya mau naik kuda, harus dipoto ama kuda!'. Untung obsesinya kesampean... kalu engga, pasti ga kan bisa tidur 7 hari 7 malam kayaknya...hihihiiii... Untuk nunggang kuda, pengunjung dikenakan biaya lagi, cuman 20 ribu rupiah. Bisa ngelilingin satu lapangaaan. Jangan lupa kostum koboinya dipake... baju dan topi koboi.. biar maksimal,hehehee...

Selain naik kuda, masih banyak lagi permainan yang bisa dinikmati, nih saya list sebagian permainan dan harga tiketnya:


Berkuda

Rp 20.000 / putaran (sekitar 6 menit, sudah termasuk sewa pakaian dan topi)
Gerobak domba
Rp 15.000 / putaran
Kereta powpow
Rp 15.000 / putaran
Flying Fox
Rp 15.000 / luncur
Trampoline
Rp 15.000 / 5 menit
Rodeo
Rp 15.000 / 3x jatuh
Balon air
Rp 15.000 / 5 menit
Fun boat
Rp 15.000 / 15 menit
Motor baterai
Rp 15.000 / 5 menit
Sepeda track
Rp 15.000 / 15 menit
Sepeda balita
Rp 15.000 / 30 menit
Loncat anak
Rp 15.000 / 15 menit
Kolam pancing
Rp 15.000 / 30 menit
Delman
Rp 25.000 / putaran / 3 orang
K6 (Kursus Ketrampilan Khusus Kusir Kereta Kuda)
Rp 100.000 / session / 30 menit / 2 orang (bersertifikat De Ranch)

Enaknya mengunjungi tempat wisata ala koboi ini siang menjelang sore. Jadi matahari posisinya udah turun. de'ranch sendiri buka jam 08.00 dan tutup jam 18.00 WIB. Setiap hari buka, kecuali Senin. 

Benar-benar wisata keluarga. Itu yang saya rasakan. Bagi yang sibuk dan jenuh dengan pekerjaan sehari-hari, de'ranch bisa jadi tempat wisata di bandung yang dapat menghilangkan kejenuhan dan kepenatan serta tempat untuk memanfaatkan waktu berkualitas dengan keuarga, teman atau sang pacar. Selamat bersenang-senang....

13 komentar:

Yudhi E. Putranto mengatakan...

Tak pernah terlihat batang hidungnya, ternyata lagi berkeliling Indonesia dia,hahaha..

main teh ke gubukku yg sangat berantakkan http://yudhimovic.blogspot.com
tinggalkan jejak, dan follownya,wkwkwk

dienz mengatakan...

wah, parah ni...
kita hanya tidak berjodoh bertemu sajooo...

udah maiiin, tapi kenapa jejak saia koq ga terlihat yah? :(

Cahaya mengatakan...

Kyaknya sy dah prnah k maribaya tp dulu wktu msh kecil dan imut. :D

Dania mengatakan...

wah, royalty nya mn nih, foto eike naik kuda dipake.. :D

dienz mengatakan...

Mba cahaya pernak kecil dan imut juga???
xixixiiii...

dienz mengatakan...

kan kemaren udh ijin dan... :D

gajah_pesing mengatakan...

saia belom pernah ke Lembang, tapi setelah membaca postingan ini dan tabel harga yang sudah komplit, memang sudah saatnya harus ke Lembang secepatnya :D

dienz mengatakan...

sippp...
jangan lupa pilih waktu yg tepat,
jangan ampe niat liburan malah jadi esmosi di jalan...

rawan macet juga jalan menuju sana soalnya... :D

Cahaya mengatakan...

haha.... makasih dah dipanggil mba. Mkasih kembali Mas Diens. wkwk:D

dienz mengatakan...

eh..? maaapkan... :D

dua temen saia,yg nicknya cahaya di dunia maya, itu cewe semua...
jadi langsung sok knal gitu deh manggil 'mba'.. :D

plis, jangan panggil saya 'mas'...

Fahrie Sadah mengatakan...

Saya pernah ke lembang, tapi gak tahu de'ranch.. hiks

dienz mengatakan...

berarti harus balik lagi ke lembang... :D

Orang Bandung mengatakan...

Ternyata ada tempat wisata yang murah juga di lembang, walau orang bandung saya jarang jalan-jalan, ga punya pacar soalnya. hehe

Poskan Komentar