Rabu, 10 Oktober 2012

Car Free Day (CFD) Dago



Car Free Day (CFD) Dago di hari minggu. Salah satu tempat yang jadi pusat keramaian kota Bandung di Minggu pagi. Jalan utama kota Bandung ini berubah fungsi di Minggu pagi sejak adanya aturan tidak boleh ada kendaraan bermotor yang melewati jalan tersebut. Banyak masyarakat sekitar atau pendatang yang memanfaatkan segarnya jalan Dago di Minggu pagi. Kegiatan bersepeda, jalan santai atau sekedar jajan-jajan jadi kegiatan favorit.

CFD Dago berlaku di sepanjang jalan Dago dari perempatan Dago (bawah flyover pasupati) sampai simpang dago dan sepanjang jalan merdeka (depan BIP) mulai pukul 06.00 – 10.00 WIB. Jangan kaget menemukan ada apa saja di sana. Memang sepanjang jalan itu benar-benar sudah berubah fungsi selama diberlakukannya CFD. Selain jalan santai atau bersepeda, banyak hal menarik lain yang bisa ditemukan. Salah satunya adalah kuliner. Kalau niat Anda ke Car Free Day adalah olahraga, lebih baik cari tempat lain. Karena akan banyak makanan penggugah selera yang sulit untuk dilewatkan. Stand-stand makanan ringan atau berat mungkin salah satu yang terbanyak disajikan di CFD Dago. Selain itu, selalu saja ada Live music dari band local yang turut memeriahkan CFD Dago ini. Tidak jarang juga ada festival atau event yang sengaja diselenggarakan di sini. Mau cari peralatan bersepeda seperti baju atau topi dan lainnya, bisa juga Anda temukan di CFD Dago. Ada beberapa stand yang menjual perlengkapan bersepeda dengan beragam kualitas dan harga bersaing. Stand-stand lain banyak menjual barang-barang atau makanan unik seperti wallpaper, kaos dengan tema tertentu, asesoris, banyak deh.

Pedagang di CFD Dago ini memang terbilang unik dan kreatif, unik dalam menyajikan barang dagangannya, unik dalam penyajian barang dagangannya. Dan para pedagang tersebut datang dari berbagai kalangan dan latar belakang. Ada yang memang pekerjaan sehari-harinya adalah berdagang, ada yang pedagang dadakan, ada juga mahasiswa atau anak muda yang mencoba mencari peruntungan.


Bandung emang paling pantes kalu disebut sebagai Creativity City, ya seperti CFD Dago ini. Banyak hal unik yang tercipta. Ga percaya?  



Sumber Gambar 1 : http://www.reportase.com/2011/08/sim-keliling-di-car-free-day-dago/

1 komentar:

Direktori WeBlog mengatakan...

Thanks sharingnya, gan!
Salam kenal...kalau sempat mampir sekalian gabung dengan teman2 lain yang sudah submit di Direktori Weblog Indonesia :)
Tq.

Poskan Komentar