Kamis, 13 September 2012

Pemandian Air Panas Ciwalini

Libur panjang lebaran adalah saat yang paling tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Berlibur ke tempat wisata contohnya. Itulah juga yang saya rencanakan. Tidak pikir panjang, saya mengajak adik-adik untuk mengunjungi kawasan wisata ciwidey. Banyak yang bisa dikunjungi, seperti Kawah Putih, Situ Patengang, tempat pemandian air panas ciwalini cimanggu dan kebun stroberi yang bisa petik sendiri.  Dengan membawa perlengkapan lengkap dan makanan seadanya, kami semua bersiapan untuk menikmati hangat dan sejuknya pemandian air panas Ciwalini.

Ciwalini adalah tempat pemandian air panas yang letak kolamnya di tengah-tengah kebun teh. Air panasnya alami, karena berasal dari alam. Tidak hanya kolam air panas, kita juga bisa menjumpai tempat berendam pribadi, Cottage, Bungalow, Pusat Informasi, Taman bermain keluarga, toilet, tempat parkir yang cukup luas, dan beberapa fasilitas lainnya.


Ciwalini terletak di kawasan wisata Ciwidey. Jika sudah di Bandung atau dari Jakarta, keluarlah melalui tol Kopo langsung menuju arah soreang hingga Ciwidey. Perjalanan diperkirakan sekitar 1-1.5 jam jika lancar.  Hati-hati dengan jalanan yang menanjak dan berkolak-kelok serta terjal ketika masuk daerah Ciwidey.

Sesampainya di gerbang masuk Ciwalini, pengunjung akan dikenakan biaya masuk. Harga tiket masuk Ciwalini ini beragam.

Perorangan : Rp. 12.000
Motor : Rp. 2.000
Mobil : Rp. 3.500
Bus/Truck : Rp. 15.000
Wisman : Rp 19.000

Pengunjung akan dikenakan tarif ektra untuk masuk ke kolam 2 Rp. 5.000/org dan harga yang sama untuk masuk ke kamar rendam. Harga yang cukup terjangkau membuat Ciwalini jadi tempat wisata favorit keluarga di daerah Bandung Selatan.

Agar tidak terlalu ramai, kunjungi Ciwalini di hari libur biasa atau di hari biasa. Karena akan sangat penuh ketika libur panjang tiba. Jangan lupa bawa oleh-oleh strowbery untuk dimakan di jalan atau buah tangan buat keluarga di rumah. Biasanya banyak penjaja Strowbery di pintu masuk atau are parkir.


6 komentar:

Anis Habibie mengatakan...

wah mantep tuh,, sy rencana oktober mau k sana,,cuma kurang tau jalan,, hehe bagi infonya jalannya dong,,n harga penginapan di sana,, via facebook yah :)anis habibie atau email k anis.habibie@yahoo.co.id

msdienz mengatakan...

tak bales via email yah..
semoga bisa bantu... :)

Laku.com mengatakan...

Salam Blogger Indonesia, jika anda gemar menulis di blog serta memiliki waktu luang, ikutilah Blog Review Competition 2012 By Laku.com dengan Hadiah Total 16 juta Rupiah untuk 20 pemenang. Jadi kesempatan menangnya sangat besar lho.

Rincian Pemenang:
Pemenang I: Uang tunai Rp. 5.000.000
Pemenang II: Uang tunai Rp. 3.000.000
Pemenang III: Uang tunai Rp. 1.500.000
Pemenang 4-10: Uang tunai Rp. 500.000
Pemenang 11-20: Uang tunai Rp. 300.000

Silahkan daftarkan artikel blog anda di Blog Review Competition 2012 By Laku.com

SemBaray mengatakan...

Tolong info rute dr jkt & harga penginapan di sana via email. Thanks.

Nisrina Widi Hanifah mengatakan...

disana cukup enak sih.... tp bingung pas mandi! kamar mandinya kurang bgs!!

zhafirra amalia mengatakan...

mo tanya, klo pemandian ciwalini di waktu malam buka gak ya..?
saya rencana mo k sana malam hari..
mohon pencerahannya..makasih..

Poskan Komentar